MASIGNCLEAN101

Buat Para Gamer!! Bagusan Mana?? NVIDIA atau AMD??




Anda masih bingung untuk memilih grafis mana antara Nvidia dengan ATI Radeon? Memang duo grafis ini yang merajai dalam dunia komputer saat ini, ke duanya bahkan saling bersaing dalam dunia pasaran. Bagi pecinta game memang ke dua grafis ini tidak di ragukan lagi dalam masalah gambar dan grafisnya. Bahkan ke dua grafis ini saling meng-update produk dan seri mereka untuk tetap bersaing dalam dunia pasaran. Nvidia dan ATI Radeon sendiri di gunakan untuk mendukung grafis eksternal pada laptop

Tidak hanya menjadi pendukung eksternal pada laptop, tetapi ke ke dua grafis ini juga menjadi pendukung PC (personal computer. Dengan melihat slot VGA yang ada anda harus pandai memilih AGP atau Slot PCI-Express. Dengan tambahan VGA nvidia atau VGA ati radeon membuat tampilan komputer atau laptop anda menjadi tajam dan berbeda dalam tampilan. Anda bisa membandingkan tampilan komputer saat belum ada tambahan Grafis eksternal dan sesudah adanya grafis eksternal ini. Atau lebih mudahnya saat menggunakan internal grafis dan setelah terpasang eksternal grafis.

Untuk kode sendiri ke duanya sama-sama memiliki kode yakni jika Nvidia dengan kode Geforce dan Untuk AMD ati dengan kode Radeon. Ketika di hubungkan dengan dunia otomotif maka Nvidia sendiri sebagai Yamaha dan Ati Radeon sebagai Honda. Mereka dalam arti ke dua grafis eksternal ini sudah mengeluarkan harga mulai dari ratusan ribu bahkan sampai jutaan ataupun puluhan juta. Dengan melihat perbedaan yang ada maka anda bisa memilih antara VGA nvidia geforce atau VGA ati radeon. Hal ini menjadi pilihan anda yang menginginkan kecepatan lebih dalam aplikasi grafik dan 3D.


-Jika anda suka dengan software pemutar musik maka AMD Radeon lebih baik, hal ini di karenakan banyaknya pendukung extensi video daripada Nvidia Geforce dan Radeon juga memiliki fitur UVD yang tidak ada pada Nvidia Geforce.

-Nvidia mempunya fitur physx yang berfungsi agar tampilan pada game yang anda mainkan terlihat lebih jernih dan jelas. Hal ini di karenakan saat proses mengolah data game di pindahkan ke GPU physx dan hanya bekerja pada grafik Geforce High End, dan jika AMD memiliki fitur seperti ini tetapi pengolahannya di bebankan pada CPU.

-VGA Nvidia hebat dalam memainkan game directx 11 namun kurang saat memainkan game berbasis direct 9 dan 10 daripada AMD Radeon.
Ke dua grafik tersebut masing-masing mempunyai arsitektur yang berbeda, sehingga mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda pula.

-Dalam kebutuhan edit video VGA Nvidia Geforce lebih handal daripada AMD Radeon.

AMD VS NVIDIA

NVIDIA




KELEBIHAN :

1. Rajanya GPU
2. Banyak developer game yang mendukung GPU NVIDIA (Rockstar,Ubisoft,Activision,dll)
3. NVIDIA GAMEWORKS

  • -HBAO+
  • -TXAA
  • -Soft Shadows
  • -FaceWorks
  • -WaveWorks
  • -HairWorks
  • -GI Works
  • -Turbulece


4. 3DVision
5. Punya GPU untuk HP/Tablet yaitu NVIDIA TEGRA
6. NVIDIA GAMESTREAM
7. CUDA Cores
8. Tidak cepat panas
9. PHYSX
10. SLI
12. SURROUND GAMING
13. G-SYNC
14. SHADOWPLAY
15. GEFORCE EXPERIENCE

KEKURANGAN :
1. Lebih mahal daripada AMD



AMD




KELEBIHAN : 
1. Lebih murah
2. DUAL GRAPHICS
3. AMD OVERDRIVE
4. CROSSFIRE
5. RAPTR
6. RAPTR DVR
7. TRESSFX
8. MANTLE
9. EYEFINITY
10. FREESYNC
11. RADEON PRO


KEKURANGAN :
1. Banyak developer game yang tidak mendukung GPU AMD
2. Cepat Panas


Jadi bisa dilihat bahwa pemenangya yaitu NVIDIA terutama bagi gamer yang mengedepankan grapic maka NVIDIA lah yang patut andai pakai tapi apabila anda lebih suka menonton FILM dengan kualitas yang baik maka anda biasa menggunakan AMD.Sekian dulu artikel dari Saluran Angin apabila ini membantu agan sekalian silahkan tinggalkan comen dan share.
Share This :
R Yunianto
avatar

kalo gue sih masih percaya NVIDIA

October 4, 2017 at 11:10 PM