MASIGNCLEAN101

Lewat Cara Inilah Facebook Memata-matai Kita!!




FACEBOOK – Ada yang belum tau Facebook? Enggak mungkin kali ya? Jaman sekarang sudah hampir semua golongan mengetahui Facebook.Salah satu Layanan Jejaring Sosial Media terbesar atau paling banyak di gunakan di dunia.Tentunya bagi para remaja saat ini mempunyai akun Facebook.Tapi sadarkah kalian bahwa selama ini Facebok bias saja memata-matai kita.Ada bebagai cara yang dilakukan Facebook untuk memata-matai kita, hal tersebut dapat diperoleh dengan mudah karena kita sendiri yang memberikan informasi kita ke Facebook. Berikut adalah cara Facebook memata-matai kita:
1. Music dan TV


Kita pasti pernah like fanpage/halaman  film atau band dengan genre tertentu. Dari situ Facebook mengambil informasi dan hasilnya Facebook akan mengetahui selera musik kita.
2. Nearby Friends

Dengan mengaktifkan fitur Nearby Friends di Facebook kita, Facebook akan tahu di daerah mana kita tinggal.
3. Log in Services

Kita pasti pernah login ke suatu website yang membutuhkan registrasi terlebih dahulu. Agar lebih cepat prosesnya, banyak orang menggunakan akun Facebook (login with Facebook) untuk melakukan registrasi. Hasilnya, Facebook memperoleh data kita di website dan aplikasi mana saja kita login.
4. Facebook Messenger

Dengan aplikasi Facebook Messenger, Facebook memperoleh data jaringan mana yang kita gunakan. Facebook menggunakan aplikasi ini untuk memperoleh analisa hampir seluruh hal yang dilakukan di smartphone kamu.
5. Sync with Facebook

Dengan memperbolehkan Facebook melakukan sync kontak, seluruh nomor kontak rahasia kita akan ter-uploaddan tersimpan di server Facebook.

6. Umur dan Iklan

Facebook dapat menduga-duga kapan kamu akan hamil. Selain itu, iklan di Facebook akan muncul sesuai dengan umur dan hal yang kita sukai dari like atau status yang kita buat.
7. Facebook Messenger 2

Dengan aplikasi Facebook Messenger, Facebook dapat memperoleh data mengenai lebih suka orientasi mana antara Portrait atau Landscape saat memegang smartphone. Berapa lama waktu yang dihabiskan saat menggunakan aplikasi secara langsung atau di belakang layar (foreground and background).
8. Secret Experiments

Selama 1 minggu di tahun 2012, Facebook mengatur News Feeds (beranda) 689.003 pengguna. Facebook dapat memanipulasi mood setiap user untuk lebih positif ataupun negatif.
9. DeepFace


Facebook memiliki software pengenal wajah DeepFace dengan akurasi 97.25% dan mengenal tubuh manusia dengan akurasi 97.53%. Dengan begitu, Facebook memiliki akses lebih dari 250 miliar foto kita untuk membuat model 3D dari setiap wajah.
10. Power of Likes

Dengan memberi like di fanpage tertentu, Facebook bisa memperoleh data dan melakukan analisa orientasi seksual, pengguna narkoba kah kamu ataupun hal-hal lainnya.


Nah itulah bebarapa cara Facebook untuk memata-matai kita.bila kita tidak ingin orang lain mengetahui privasi kita maka janganlah mebagikan atau memberi tahu orang lain tentang privasi kita.tentu saja dengan menjaga privasi kita maka kita aka terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,seperti pencurian identitas dan lain-lain.dan tentunya kita para pengguna media social harus pintar pintar menjaga privasi kita.
Share This :
R Yunianto
avatar

Tapi untuk sekelas facebook, ane rasa mereka pasti profesional lah gan untuk menjaga privasi kita, hehe :D

September 18, 2017 at 4:55 AM
avatar

iya gan :v
itu hanya beberapa kemungkinan saja gan :v :D

September 18, 2017 at 4:58 AM